5 Manfaat Orgasme untuk Wanita

ANIMASITNM1

5 Manfaat Orgasme untuk Wanita

Dalam kehidupan setiap manusia, seks merupakan salah satu bagian yang memang yang secara naluriah telah ada pada setiap diri manusia dan tidak dapat dilepaskan. Bahkan untuk orang yang telah menginjak dewasa seks merupakan kebutuhan biologis yang tentu perlu dipenuhi.

Wanita pun memiliki peran dan andil yang penting dalam kehidupan seks dan bercinta. Bagi wanita yang sudah menikah, kehidupan seks bahkan bisa jadi penentu keharmonisan rumah tangga. Dalam bercinta pastinya yang dinantikan adalah orgasme atau puncak kenikmatan bercinta. Walaupun hal ini bukanlah hal yang utama dalam bercinta namun orgamse memiliki banyak manfaat bagi wanita.  Berikut ini ada 5 Manfaat Orgasme untuk Wanita seperti yang dilansir oleh huffingtonpost.com.

  • Menghilangkan Stres

    Saat Anda mengalami orgasme, otak Anda akan mengeluarkan hormon yang bernama oksitosin. Hormon oksitosin ini juga disebut dengan nama hormon cinta karena memiliki fungsi penting untuk menguatkan ikatan sosial antar manusia. Selain dapat memicu hormon bahagia,orgasme juga dapat membuat amigdala yaitu bagian otak yang berhubungan dengan rasa takut dan cemas serta perasan stress tidak menunjukkan adanya aktivitas. Hal ini menunjukan bahwa orgasme dapat menghilangkan stress.

  • Mengatasi Insomnia

    Bagi anda yang mengalami insomnia atau kesulitan tidur, orgasme dalam bercinta bisa menjadi solusinya. Beberapa peneliti dan terapis seks memiliki teori bahwa pelepasan neurokimia seperti endorfin saat mendapatkan orgasme memiliki efek yang menenangkan.

  • Mengurangi Rasa Sakit

    Lisa Stern yang merupakan seorang praktisi keperawatan yang bekerja dengan Planned Parenthood mengungkapkan bahwa ada sejumlah bukti yang memperlihatkan bahwa orgasme bisa mengurangi dan menghilangkan berbagai macam rasa sakit. Rasa sakit yang dimaksud antara lain seperti rasa sakit dari artritis, rasa sakit setelah operasi, dan rasa sakit setelah melahirkan.

    ANIMASITNM2KECIL
  • Peluang Hidup Lebih Panjang

    Howard S. Friedman, PhD, penulis buku “The Longevity Project: Surprising Discoveries for Health and Long Life” mengutip penelitian tentang kebahagiaan rumah tangga yang dibuat oleh psikolog Stanford bernama Lewis Terman pada tahun 1941.

    Penelitian itu meneliti kehidupan seks 1.500 pasangan yang berasal dari California. Lewis mencatat frekuensi orgasme yang dimiliki wanita. Dan hasilnya terlihat di 20 tahun kemudian saat Friedman dan teman sejawatnya meneliti catatan kematian dari setiap wanita yang ada di penelitian Lewis. Mereka pun menemukan bahwa wanita yang mengalami serangkaian orgasme saat berhubungan seksual cenderung memiliki usia yang lebih panjang daripada wanita yang kurang mendapatkan kepuasan seksual.

  • Menstimulasi Otak dan Membuat Awet Muda

    Orgasme bisa membuat darah Anda mengalir dengan baik, termasuk mengalir ke otak Anda. Pada bulan Agustus 2013, peneliti Rutgers yang bernama Barry Komisaruk dan Nan Wise meminta para wanita untuk masturbasi sambil berbaring di atas mesin MRI. Ketika para wanita mengalami orgasme, aliran darah mengalir ke semua bagian otak dan membuat nutrisi serta oksigenasi bisa tersalurkan dengan baik.

    Selain itu orgasme juga bisa menjadi solusi alamiah bagi anda para wanita yang menginginkan tampil tetap awet muda. Hal ini didapatkan dari penjelasan Dr. David Weeks seorang psikolog klinis konsultan Inggris menghabiskan waktu 10 tahun untuk meneliti ribuan pria dan wanita dari berbagai usia tentang kehidupan seks mereka. Ia menemukan bahwa orang-orang yang berusia antara 40 hingga 50 dan memiliki frekuensi seks 50 besar lebih banyak dari yang lainnya terlihat lebih muda daripada responden yang lebih muda.

    Orgasme membuat wanita tampak lebih muda karena orgasme memicu timbulnya hormon pertumbuhan sehinga membuat kulit terjaga keelastisitasnya.

Ladies, orgasme yang baik dan berkualitas ternyata bisa memberikan banyak manfaat untuk Anda. Dan pastinya kehidupan rumah tangga Anda bisa lebih harmonis ketika kehidupan seks Anda berjalan dengan baik.

ANIMASITNM1