Adakah Kemungkinan Hamil Pasca Operasi Kista

ANIMASITNM1

Adakah Kemungkinan Hamil Pasca Operasi Kista

Bagi para wanita yang didiagnosis terdapat benjolan tumor jinak ada indung telur mereka atau biasa disebut dengan kista pastinya bagaikan mimpi buruk. Kista memang telah banyak dikenal sebagai penyakit yang mempengaruhi kesuburan wanita dan bahkan menutup kemungkinan bagi penderitanya untuk memiliki anak.

Memang kista yang bersarang pada indung telur memang akan menghambat pergerakan sel telur menuju tuba falopi untuk terjadinya proses pembuahan sel telur oleh sperma. Namun bila proses ini terhambat pastinya akan menyulitkan untuk terjadinya pembuahan dan kemungkinan untuk hamil akan rendah. Untuk itulah mengapa kista sangat berpengaruh pada kesuburan wanita.

Karena bahayanya kista pada diri wanita, tentu kondisi ini tidak boleh didiamkan begitu saja. Biasanya untuk mengatasi hal ini dilakukan dengan cara melakukan operasi penganggkatan kista. Namun sayangnya terkadang pasca operasi kista ini tak juga dapat mengembalikan kepercayaan diri pasien akan adakah kemungkinan untuk hamil pasca operasi kista. Hal ini memang wajar karena saat dulu masih adanya kista pada organ reproduksi tak jarang membuat wanita begitu tertekan dan cemas akan kesuburan mereka bahkan setelah diangkatkan tentu masih menimbulkan keraguan di hati mereka.

Adakah Kemungkinan Hamil Pasca Operasi Kista. Itulah pertanyaan yang ada dibenak wanita yang usai melakukan operasi pengangkatan kista. Tidak hanya itu kekhawatiran akan efek terburuk setelah melakukan operasi pengangkatan kista. Mengapa? Hal itu dikarenakan kista langsung menyerang indung telur, organ tubuh yang sangat penting bagi wanita dalam proses reproduksi.

ANIMASITNM2KECIL

Menurut conceiveeasy.com, berbeda dengan apa yang kebanyakan orang pikirkan tentang efek kista bagi kesuburan seorang wanita, hal itu tidak benar adanya. Bahkan dijelaskan bahwa sedikit sekali ditemukan kasus yang menyatakan kista dapat menyebabkan kemandulan. Hal itu karena pada dasarnya kista adalah benjolan berisi air yang muncul akibat proses ovulasi.

Namun, bukan berarti tidak ditemukan kasus penyakit kista yang tidak membahayakan. Apabila sel kista mengalami perkembangan yang membahayakan seperti berdarah, maka harus dilakukan tindakan segera.

Pada kasus kista yang sudah parah, sel kista dapat menyebar ke seluruh indung telur mengakibatkan kerja indung telur menjadi sangat terganggu. Ketika hal itu terjadi, operasi pengangkatan indung telur yang telah terinfeksi kista harus dijalani. Jika indung telur diangkat, sudah pasti seorang wanita tidak dapat lagi memproduksi sel telur dan hamil.

dari hal tersebut kita dapat menyimpulkan bahwa Adakah kemungkinan hamil pasca operasi kista tentu masih banyak peluang hamil yang terjadi apabila kondisi kista yang dialami masih dalam taraf yang tidak membahayakan. Namu bila kista yang dialami telah menyebar kesuluruh indung telur maka penganggakatan kista pastinya dilakukan beserta indung telur. Dan hal tersebutlah yang tidak memungkinan bagi wanita untuk hamil.

ANIMASITNM1