Aktivitas Penyebab Keputihan Pada Wanita

ANIMASITNM1

Aktivitas Penyebab Keputihan Pada Wanita

Permasalahan umum yang banyak dialami oleh para wanita adalah keputihan. Keputihan atau keluarnya lendir atau cairan dari organ intim wanita merupakan hal yang wajr terjadi dan bahkan hampir setiap buln terjadi karena dalah proses ovulasi sehingga membuat servis menghasilkan lendir berlebihan untuk memperlancar masuknya sperma dalam membuahi sel terlu wanita. Keputihan ini biasa disebut dengan keputihan fisilogis atau keputihan normal.

Namun sayangnya keputihan juga dapat diakibatkan oleh faktor lain seperti jamur, bakteri, parasit yang dapat menginfeksi Miss V. Bedanya keputihan ini biasanya memiliki ciri-ciri caira yang berwarna, berbau dan menimbulkan rasa gatal pada Miss V berbeda halnya dengan keputihan normal yang memiliki ciri-ciri cairan tidak berwarna, tidak berbau dan tidak gatal.

Letak Mis V yang tersembungi dan mudah lembab sehingga membuat organ intim wanita ini rentan terserang infeksi jamur, bakteri serta parsit penyebab keputihan.Umumnya banyak wanita yang menyangka bahwa keputihan itu hnya disebabkan oleh kurangnya menjaga kebersihan organ intim sehingga hanya perlu dicegah denga membasuh dengan organ inti dengn air atau obat antiseptik saja.

Namun nyatanya penyebab keputihan ini banyak beberapa dan kebanyakan penyebab tersebut adalah aktifitas yang banyak dilakukan leh para wanita namun mereka tidak sadar bahwa hal tersebut merupakan penyebab keputihan. Berikut adalah aktiftas penyeba keputihan pada wanita yang perlu anda ketahui :

  1. Memakai celana ketat

Kebanyakn wanita sangat menyukai menggunakan celana ketat karena akan memperlihatkan kaki mereka yang tampak ramping dan terlihat semakin sexy. Namun hal ini malah beresiko menyebabkan keputihhan dan masalah kesuburan namun para wanita cederung tidak menyadarinya. Memakai celana ketat akan meningkatkan suhu pada daerah organ intim sehingga Miss V akan menjadi lebih lembab dan bakteri serta jamur penyebab keputihan akan semakin nyaman dan berkembang biak dengan pesat.

ANIMASITNM2KECIL

Tidak hanya itu memakai celana ketat juga beresiko menurunkan tingkat kesuburan wanita karena dapat menyebabkan radang panggu sehingga mempengaruhi kesehatan indung telur dan juag dapat merusak tuba flopi. Memang menggunakan celana ketat akan memperindah penampilan anda namun anda juga perlu memikirnya kembali.

2. Menggunakan pantyliner

Banyak wanita yang beranggpapan bahwa menggunakan apntyliner merupakan cara yang tepat dalam mencegah keputihan. Namun nyatanya hal ini snagat berbanding terblik malah dapat menjadi penyebab keputihan itu sendiri. Penggunaan pantyliner yang melebihi 4 jam agar semakin meningkatkan kelembaban pada Miss V sehingga jamur, bakteri malah akan semakin berkembang dn meningkatkan resiko keputihan. Tidak hanya itu kulit sekitar Miss V juga tidak dapat bernafas sehingga akan mudah iritasi.

3. Mengganti pembalut bila telah penuh

Inilah kesalahan yang banya dilakukan oleh para wanita yaitu mengganti pembalut saat menstruasi bila telah dirasa penuh saja. Hal inilah sangat beresiko memicu keputihan dan juga iritasi pada Miss V. Pembalut yang berguna sebagai penampung darah menstruasi secara otomatis menjadi sarang bakteri serta jamur yang juga terbawa oleh darah menstruasi. Dengan begitu penggunaanya yang melebihi 4 jam akan beresiko memicu bakteri semakin berkembang pesat dan menginfeksi vagina.

4. Menggunakan sabun kewanitaan yang mengandung parfum

Kebanyakan wanita beranggapan bahwa bau vagina harus berbau harum sehingga pasngan nanti akan semakin menarik dan banyak wanita menggunakan sabun kewanitaan yang dapat membuat Miss V harum. Namun nyatanya hal ini sangat tidak disarankan karena bau harum bukanlah bau sehrusnya Miss V sehingga penggunan parfum akan mengaggu kesimbangan Ph Vagina. Ph yang tidak normal akan memicu pertumbuhan bakteri vagia berkembanga tak terkendali maka akan memicu keputihan.

Itulah beberapa aktifitas penyebab keputihan pad wanita yang perlu anda hindari dan anda akhiri bila anda menjadi salah satu wanita yang menyerapkan kebiasan buruk tersebut.

 

 

 

 

ANIMASITNM1