Facebook

Awas! Penyakit Pengantin Baru

imagesddPernah mendengar  honeymoon disease ? Penyakit yang pada umumnya  penderitanya adalah para first timer  atau pengantin baru ini disebabkan karena tidak atau jarang sekali membersihkan organ  intim sebelum dan atau sesudah berhubungan intim. Gejala yang dialami merasa anyang-anyangan atau rasa ingin buang air kecil- BAK, tapi keluarnya sedikit atau nggak keluar sama sekali namun jika memang bisakeluarpun biasanya akan ada sedikit darah.

Ada beberapa hal untuk mengatasinya yaitu :

  • Minum air putih yang banyak! Air putih walaupun  hanya sekedar air putih, tapi banyak manfaatnya, kan? Untuk mengetahui kebutuhan air putih dalam tubuh, cukup kalikan berat badan dengan angka 33, maka hasilnya adalah kebutuhan air putih manusia dalam satuan milliliter.
  • Sering minum aneka vitamin yang dilarutkan dalam air atau aneka minuman berasa lainnya? Sebaiknya setelah minum itu, segera minum air putih sebanyak mungkin. Menurut dokter yang saya kunjungi kemarin, larutan ini sering mengristal di ginjal/ saluran kemih.
  • Bersihkan organ intim setelah berkemih. Nah, konon tisu kering yang biasa dipakai ada yang suka luruh dengan air, sehingga ada seratnya yang nempel di organ intim. Maka, untuk amannya, saya memakai tisu khusus daerah kewanitaan, yaitu Tisu Sirih Wangi. Produk keluaran Sariayu Martha Tilaar ini mengandung ekstrak daun sirih yang berfungsi sebagai antibakterial dan menjaga kebersihan daerah intim wanita serta membantu mencegah keputihan. Praktis digunakan di mana saja karena kemasannya sachet dan tidak mengandung alkohol.
  • Jangan pernah menahan jika hasrat BAK muncul. Fungsi BAK adalah membersihkan kandung kemih dari bakteri yang berkembang biak di urin. Jika BAK ditahan, maka bakteri bisa mengumpul di saluran kemih … nah, bisa jadi ISK, deh!
  • Jangan terlalu sering mengenakan celana yang ketat seperti skinny jeans (huhuhu) atau legging. Berikan waktu kulit di bawah sana untuk ‘bernapas’.
  • Mengalami keputihan? Penggunaan panty liners memang kadang membantu dari perasaan tidak nyaman, tapi kalau bisa ganti sesering mungkin. Penggunaan celana dalam atau panty liners dalam waktu lama memungkinkan berkembangbiaknya bakteri.

Peringatan penting bagi yang akan segera menikah, pastinya sudah tahu bagaimana caranya agar bias terhindar dari penyakit ini honeymoon disease. Agar  pastinya malam pertama akan terlewati dengan kenikmatan yang luar biasa. J

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming search terms:

  • JAMU ANYANG-ANYANGAN