Hormon Penentu Kualitas Hubungan Seksual

ANIMASITNM1

Hormon Penentu Kualitas Hubungan Seksual

Dalam berhubungan intim orgasme atau kenikmatan seksual masih menjadi patokan berkualitas atau tidaknya hubungan seksual. Untuk itu setiap pasangan pastinya menginginkan agar setiap kali berhubungan intim mampu saling memberikan kenikmatan seksual. Namun sayangnya ada banyak faktor yang mempengaruhi kenikmatan seksual sehingga terkadang salah satu sulit untuk mencapai orgasme biasanya dalam hal ini adalah pihak wanita. Karena tidak ingin mengecewakan pasangan para wanita cenderung memalsukan orgasme. Tentu anda pensaran bukan faktor apa sih yang mempengaruhi kenikmatan bercinta.

Kualitas sebuah hubungan intim sangat dipengaruhi oleh banyak faktor. Salah satunya adalah adanya peranan hormon seks. Dalam hal ini hormon Hormon Penentu Kualitas Hubungan Seksual adalah hormon estrogen dan testosteran. Hormon itu sendiri, menurut Kateglo.com, merupakan zat yang dibentuk oleh bagian tubuh tertentu (misal kelenjar gondok) dalam jumlah kecil dan dibawa ke jaringan tubuh lainnya serta mempunyai pengaruh khas (merangsang dan menggiatkan kerja alat-alat tubuh).

Hormon Berpengaruh Pada Gairah Seks

Baik pria maupun wanita sama-sama memproduksi hormon seks. Hanya saja produksi hormon estrogen dan testosteron berbeda di tubuh wanita dan pria. Kedua Hormon tersebut  sangat berpengaruh pada gairah seks pada wanita dan pria. Semakin tua usia seseorang, produksi kedua hormon itu juga akan semakin berkurang.

Hormon Seks Berpengaruh pada Orientasi Seks dan Perkembangan Bagian Tubuh

Selain itu keberadaan hormon-hormon penentu kualitas hubungan seksual selain mempengaruhi minat atau hasrat seksual namun juga mempengaruhi orientasi seks juga perkembangan beberapa bagian tubuh. Hormon ini muncul atau bisa dikatakan semakin banyak kadar semenjak menginjak usia pubertas dan semakin bertambahnya usia maka produksinya pun akan semakin berkurang. Berikut Fungsi Masing-masing hormon tersebut :

Fungsi Hormon Estrogen

ANIMASITNM2KECIL

Dilansir dari healthywomen.org,hormon estrogen pada dasarnya bertanggung jawab dalam perkembangan dan pertumbuhan ciri-ciri seksual wanita dan reproduksi pada manusia dan hewan. Pada wanita, estrogen mengalirkan darah di pembuluh darah dan mengikat reseptor estrogen pada sel-sel di jaringan-jaringan khusus, yang mempengaruhi bagian payudara, uterus, dan juga otak, tulang, hati, jantung, dan jaringan lainnya.

Secara alamiah bila wanita mengalami stimulasi atau rangsangan secara seksual maka otak akan memperintahkahkan kelenjar untuk menghasilkan estrogen lebih banyak. Semakin tinggi estrogen maka akan mudah memicu pada ambang kenikmatan seksual atau orgasme. Untuk dapat membuat wanita orgasme maka sentuhlah atau rangsanglah secara terus menerus bagian merupakan titik seksual wanita seperti payudara, klitors dan beberapa tempat lain.

Fungsi Hormon Testosteron

Testosteron adalah hormon yang dikenal sebagai androgen atau hormon seks pria. Wanita juga memproduksi hormon testosteron tapi dalam jumlah sedikit di indung telur. Dilansir dari ehow.com, hormon ini sangat mempengaruhi gairah seksual aktif pada pria dan wanita. Baik wanita maupun pria membutuhkan hormon tersebut sehingga bila ada pernyataan bahwa testosteron hanya untuk pria maka bisa dipastikan hal tersebut tidaklah benar.

Kekurangan hormon testosteron pada tubuh wanita akan membuat wanita kekurangan energi dan penurunan gairah seks. Sementara kekurangan hormon testosteron pada tubuh pria akan membuat pria mudah lelah, suasana hati yang berubah-ubah, libido yang rendah, dan rasa mudah tersinggung. Jika produksi hormon testosteron berlebihan, maka akan menyebabkan agresi, depresi, libido yang berlebih, dan impotensi.

Produksi hormon penetu kualitas hubungan seksual ini tentu bergantung pada asupan makanan yang kita konsumsi setiap harinya. Untuk menjaga vitalitas seksual dan gairah seksual maka disarankan konsumsi makanan yang dapat meningkatkan produksi hormon seks seperti asparagus, tiram, alpukat, cabai, cokelat, kerang, ikan salmon, dan bahkan buah apel.

ANIMASITNM1