Olahraga Ringan Untuk Mengatasi Nyeri Haid

ANIMASITNM1

Olahraga Ringan Untuk Mengatasi Nyeri Haid

Mengalami menstruasi merupakan hal yang biasanya dirasakan oleh wanita setiap bulannya. Memang hal ini adalah hal yang normal terjadi namun terkadang datang bulan juga dapat sangat menggangu aktifitas wanita. Tidak hanya rasa tak nyaman adanya darah menstruasi namun rasa nyeri yang tak tertahankan juga merupakan hal-hal yang membuat wanita begitu terganggu akan hadirnya menstruasi. Untuk itulah banyak wanita yang malas untuk melakukan apapun bila sedang haid

Pada dasarnya nyeri haid memang wajar terjadi karena merupakan bagian dari proses peluruhan pembuluh darah pada rahim karena sel telur yang tidak dibuahi. Namun rasanya yang menyakitkan cenderung membuat wanita kesakitan. Tentu banyak wanita yang penasaran bagaimana mengatasi masalah nyeri yang menggangu ini

Nyeri haid yang dibuat hanya berdiam diri pun tidak akan menghilangkan rasa nyeri itu sendiri. Dan mengatasinya dengan menggunakan obat pereda penyeri juga bukanlah solusi terbaik. Untuk mengatasi nyeri pada dasarnya tidak perlu menggunakan obat-obatan tertentu namun anda hanya perlu melakukan gerakan-gerakan olahraga ringan yang dapat mengurangi rasa nyeri akibat haid.

Anda tak perlu khawatir kamu akan kelelahan atau bahkan pingsan karena melakukan olahraga ini. Karena serangkaian olahraga ini merupakan gerakan ringan yang tidak akan memforsir tenaga terlalu banyak dan malah akan meredakan rasa nyeri haid. Berikut Olaraga ringan untuk mengatasi nyeri haid :

Stretching

ANIMASITNM2KECIL

Salah satu olahraga ringan yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan stretching. Olahraga yang paling ringan ini dapat membantu menyemangati kamu kembali melakukan berbagai aktivitas serta meringankan nyeri di perut. Stretching ini berfungsi untuk melemaskan otot-otot yang kaku sehingga tubuh terasa lebih segar. Olahraga yang satu ini tak hanya akan mengurangi rasa nyeri haid Ladies. Jalan pagi juga akan membuat pikiran lebih segar atau fresh dan siap menerima tugas-tugas harianmu.

Jalan pagi

Kamu bisa bangun lebih pagi dan berjalan-jalan saja sekitar 30 menit. Sambil menghirup udara segar dan menikmati pemandangan sekitar, olahraga ini akan membuat tubuh dan pikiran lebih sehat.Hampir sama seperti jalan pagi Ladies. Olahraga ringan ini juga akan membuat pikiran lebih segar atau fresh dan siap beraktivitas.

Lari-Lari Kecil

Tidak perlu memaksakan diri, Anda hanya perlu sedikit lari-lari kecil di depan rumah saja. Lakukan ini secara rutin dan kamu pun bakal jauh dari yang namanya nyeri haid

Yoga

Olahraga yang satu ini tetap jadi favorit karena selain menyehatkan juga membuat pikiran jadi lebih tenang. Yoga akan membantu tubuh agar rileks, olahraga yang berfokus pada pernafasan ini sangat membantu mengatasi problem kesehatan dan membuat tubuh tetap bugar.

Nyeri haid tidak dapat diatasi dengan hanya berdiam diri dan bermalas-masalan saja namun sebaiknya dibuat beraktifitas seperti biasanya karena dengan begitu anda tidak akan terpaku pada rasa nyeri tersebut. Selain itu olaharga ringan akan memperlancar peredaran darah dan membuat rasa nyeri akan reda.

ANIMASITNM1